Blog Dofollow Bersaing di Cara Beriklan di Internet?


Mungkinkah Blog Dofollow Bersaing di Cara Beriklan di Internet? Bukankah kalau menganut paham dofollow, maka akan semakin banyak link yang tidak relevan? Tentu akan berbeda hasilnya jika blog yang beratribut nofollow 🙄

Terus terang, ini membuat saya penasaran *halah* :mrgreen: . Beberapa waktu yang lalu, saya sempat “mencoba” ikut sebuah kontes SEO yang bertarget Cara Beriklan di Internet. Yah, seperti biasa, buat belajar yang namanya SEO 😳

Nah, yang bikin penasaran, awalnya pengen membuktikan kalau blog dofollow juga bisa bersaing. Memang awal-awalnya bisa berada dihalaman pertama. Lama-kelamaan, terus merosot hingga halaman 3. Tadi sore sih, dilihat udah ada di halaman 2 Google. Udah berminggu-minggu tidak mengoptimasi off-page (jangan tanya ini apa, saya cuman ikut-ikutan 😛 ). Tapi ternyata, posisi Cara Beriklan di Internet juga tidak terlempar dari 30 besar.

Saya pikir, ini bukti bahwa blog dofollow bisa bersaing. Tapi, banyak faktor memang (seperti tingkat persaingan yang tidak begitu ketat; entahlah)

❗ oh iya, kalau Anda berkenan ingin mendukung saya, silakan letakkan link http://ahyari.com/cara-beriklan-di-internet/ dengan anchor text Cara Beriklan di Internet *hihihi 😀 | untuk itu, bagi Anda yang berkenan, saya haturkan terimakasih banyak dan mudah-mudahan Anda dan keluarga selalu sukses 🙂

Salam!

Posted with WordPress for Jimmy Ahyari‘s BlackBerry

